Tuesday, April 26, 2005

Rahasia Kita Berdua, part 3

Yup. Kala aku tertidur manis sehabis menangisi kepergian Sugiarta, idolaku di sekolah SMU Baik Budi kelas 3 IPA 1, tiba2 kudengar ada suara “hoi”.

Ketika kutengok, ternyata di sampingku ada sosok familiar, yang tak lain adalah Sugi sendiri dengan baju SMAnya. Ganteng dan perkasa macam yang dulu aku pernah kenal.

Wahai! Sungguh Tuhan itu maha baik dan maha sempurna. Mungkin semua ini cuma mimpi buruk belaka, mungkin Sugi tidak pernah meninggal sebelumnya. Dengan slow motion aku berteriak “Sugi!!!!” dan bergerak memeluk sosok itu.

Dan dengan slow motion juga ternyata aku menabrak tembok dan terpental 1 kali. Sambil kleyeng2 rada pusing, aku menyadari bahwa.. mungkin aku masih ngantuk jadi salah arah. Langsung kuberbalik arah dan melihat Sugi sedang berdiri dekat pintu kamarku. Lalu tanpa aba-aba kucoba kembali memeluk Sugi, yang berakhir denganku menabrak pintu kamar dengan cantiknya. Dan bangunlah aku bersiap2 kembali, sampai Sugi berteriak mencegah.

“Eh bentar dulu! Bentar dulu! Hoi!.. Kalem! Kalem!”

Aku mengurungkan niatku selanjutnya. Dan suasana menjadi kalem seperti yang diharapkan oleh Sugi.

“Sebentar yaa.. satu-satu dulu... “ Ujar Sugi pelan-pelan.
“pertama-tama, kamu itu..
“siapa?”

Gelegar halilintar tiba2 berbunyi diluar, dan seruan badai mulai menyapa beriringan dengan rasa sedihku. Sugi jadi kaget melihat perubahan cuaca diluar. Dan ketika ia melihat mataku yang mulai berkaca-kaca, ia buru2 meneruskan pertanyaannya.

“Aku tahu kamu itu teman sekelasku... “, sambungnya membuat hujan diluar berhenti sejenak, “namamu... Susi?”

Aku menggeleng sambil mengusap mataku.

“Susan?”

Aku memandang Sugi dengan penuh harap.

“Sedikit lagi!”, ujarku, “Ada Su-nya!”

“Supriyana?”, tebak Sugi. Aku menggeleng.
“Sugeng?
“Supriyadi?
“Su..Su.. Suuu...

“Umm.. “, garuk2 Sugi bingung, “Aku nyerah deh”
“Riya.. namaku Riya! Riyanti Suprajaya!”

Diamlah Sugi sesaat. “Riya? Ada Su-nya dimana?...” Sugi mengernyitkan dahi.

“.. itu kan nama belakangku Suprajaya...” jawabku.

Diamlah Sugi mengernyitkan dahinya tanda bingung. Lalu ekspresinya berubah seakan2 dia sedang mengingat-ingat sesuatu. Tiba-tiba mulutnya membentuk huruf 0.

“OOOOOOoooo.... Riya!!! Rasanya, dulu kita pernah duduk sebangku ya? Cawu satu kalo gak salah?”

Aku antusias ngangguk2. “Ooo.. ok ok.. Riya...Riya.... iya” Sugi mengulang-ulang namaku dan hal itu terdengar begitu merdu di telingaku.

“Hahhahaha.. iya aku ingat kok... kamu itu dulu suka kasih contekan ke aku kalo ulangan sejarah.. hahahah...” Sugi tertawa2 dan aku juga ikut nyengir2.
“Iya.. kamu juga pernah jatoh ke selokan deket sekolah..” Sugi tertawa2 tapi aku cemberut karena hal itu memalukan.
“Kamu tuh gadis yang kalau basket sering kejotos ama cewek lain.. “lanjut Sugi tertawa2, dan tiba2 berubah wajahnya jadi serius setelah melihatku cembetut.

“Gini ya.. Riya... denger dulu baik2..”, Sugi memandangku, “Ngeliat kamu tadi susah payah mau meluk aku, aku mungkin harus kasih tahu kamu lagi..
“Aku sudah mati! “
Gelegar halilintar kembali terdenger.
“Koit! “ Wush.. angin kencang diluar.
”Sekarang wujudku ini hantu! Jadi jangan coba peluk ntar nabrak lagi” ujar Sugi.

“Hah? Hantu?” Aku melotot ke mata Sugi nan elang.

“Iya.. aku harusnya bisa masuk surga dan dapet perawan muda di sono!
“Tapi sialnya, di gerbang surga aku dikasih tahu ama malaikat, bahwa ada orang yang blon rela aku pergi...
“.. Nah aku disuruh selesaiin dulu urusan dengan orang itu sampai dia rela
“Dan whoosh.. aku diteleport ke sini... ketemu sama.. kamu!” Sugi menunjukku tepat di muka.

“Aku?” Jawabku bloon.

“Iya! Kamu! Riya!
”Kok bisa kamu sih? Bukannya mama aku atau Tea? Kok.. kamu?” Ujar Sugi bingung.

Trus Sugi melotot ke arahku minta jawaban. Ahh.. my dear Sugi... melotot ke aku..
Dan pingsanlah aku dengan hebatnya, tak lupa berusaha supaya aku ditangkap oleh pelukannya Sugi, tapi berhubung dia hantu, maka sukseslah aku gedubrak ke lantai kamar.

5 Comments:

Blogger d-La said...

is that the end? belom kan???

1:31 AM  
Blogger a0z0ra said...

blon.. masih rame deh

10:29 AM  
Blogger Novianita said...

mana nih sambungannya?
*sengaja ya mbak bikin audience penasaran? :D

10:41 PM  
Blogger GirlTraveler said...

Go z0ra, gwa nunggu jg nih

12:47 PM  
Blogger d-La said...

go zora! go zora! yay!

8:36 PM  

Post a Comment

<< Home