Friday, April 22, 2005

Rahasia Kita Berdua, part 2

Oalah.. sedih sungguh sedih hati ini. Aku menolak untuk menerima kenyataan bahwa my dear Sugi sudah tak akan pernah aku lihat lagi. Selepas pemakamannya aku tak mau berhenti menangisi kepergian Sugi untuk memperlihatkan duka maha besar yang kualami.

Di rumah, aku jadi malas makan, malas mandi, malas sikat gigi, pakai baju hitam yang jarang dicuci sampai2 mbak ku minta bayaran extra oleh mama buat ngurusin anak gadis imutnya yang dilanda duka begitu tajam. Mengapa mama, mengapa harus terjadi pada diri Sugi, seseorang yang sungguh anak putrimu idolakan lebih dari Nicholas Saputra, oh mama..

Di sekolah, mukaku yang pucat dan mataku yang senantiasa lebam gara2 menangisi kepergian Sugi ternyata begitu mengiba sehingga orang tidak sudi mendekati, Nika pun sungguh prihatin bercampur enggan mungkin gara2 bau badan gadis berduka ini.

“Duh.. kapan kelarnya sih Riya.. kan peristiwanya sudah dua mingguan...” keluh Nika di kantin sekolah sambil membanting pantatnya ke salah satu meja. Nika agak2 risih duduk denganku, tapi berhubung dia setia kawan luar biasa, jadilah Nika tetap menemaniku walau dalam radius 2 meja orang2 tidak sudi duduk dekat gadis berduka ini.
“Ya itulah.. aku tak akan menyerah seperti Tea yang sudah bisa ketawa ketiwi.. masya Allaah... gimana bisa sih dia bersikap seperti itu terhadap Sugi...” protesku sambil mencibir ke arah gadis berambut Sunsilk itu yang sedang berhepi ria bersama teman2 segangnya beda sekitar 3 mejaan dariku.

Dan Tea seperti punya indra keenam tiba2 balik melihat ke arahku, tak lupa dengan kibasan maut rambutnya yang membuat semua orang kesilauan selama beberapa detik.
Salah satu gadis di gangnya, tak tahulah namanya siapa - tapi gadis itu punya bibir super memble yang herannya cowo2 bilang seksi aje – berbisik2 kepada Tea yang disambut oleh angguk2an cewe gang itu dan tertawa ke arahku.

Cewe memble itu berjalan ke arahku sambil bersikap super centil.

“Duh.. bau apa sih...kayak bangkai anjing aja,” celetuknya kurang ajar diselingi ketawa-ketiwi oleh temen2 mereka.
Nika dengan setia kawannya jadi jengkel lalu pura-pura mengendus “Hhh... duh.. tadi gak ada sih baunya.. tapi pas lo lewat jadi ada... bau ketek lo kali ya... “
Cewe memble jadi cemberut.. “Dih.. ketek lo kali bau.. ketek gw mah wangi2 aja.. nih cium nih.. wangi.. “
Nika mencibir “Bah.. najis pisan.. ngapain gw cium2 ketek lo.. ntar gw ketularan jamur lo lagi.. putih2 gitu”
Sewotlah si cewe memble “Eh.. ada juga yang jamuran tuh si jengkol ini! “ tuding cewe memble ke arahku. “... gile aje cewe ato cewe tuh.. gak tau malu banget sih.. cari perhatian aja”
Aku buka mulut “Ihh.. gw gak ada maksud cari perhatian.. suer.. gw cuma mau berduka cita buat Sugi aja.. supaya Sugi gak cepet dilupain kayak Gus Dur..”
“Bah! Ngapain lo masih2 singgung Sugi! Emang dia bisa balik gitu kalo lo kayak gini? Ehh.. jadi cewe punya otak dong.. Kenapa juga musti lo yang lama2 sedih soal Sugi... Pacar juga bukan! Apa an sih lo?” Cewe memble itu membentakku. Dan ketika itulah seketika mejaku jadi terang sedikit, karena rupanya Tea datang menggaet tangan si bibir memble.
“Hei.. sudah cukup ah.. jahat kamu” lirih Tea lembut dan sambil tersenyum manis kepadaku ia berkata “Maafin ya.. mulutnya emang sulit diatur..”
“Ya jelas” celetuk Nika “Mulut segede bagong gitu emang susah diurus.. pengennya nyap-nyap terus gitu..”
Dan kali ini akulah yang menggaet Nika dan buru2 pergi sebelum perang dunia meletus.

Bukan cuma di sekolah saja jalan sengsara gadis ini diganggu gugat. Di rumah pun mama ngomel tak kunjung berhenti. Ketika sedang makan,
“Riya.. UDAH DONG!!! MAKAN YANG BENER KNAPA..”
“Abis maa.. Riya gak nafsu makan nasi sebutirpun...” lirihku sedih.
“YA .. TAPI KALO KAMU CUMAN MAKAN GAK PAKE NASI YA YANG LAEN MANA KEBAGIAN DAGINGNYAAA...”
Buru2lah aku pergi ke kamar melarikan diri dari emosi mama, tak lupa membawa satu paha ayam goreng yang tadi belum selesai aku nikmati.

Dan dikamarku, selesai makan ayam goreng tadi, timbullah kembali rasa duka seribu duka kembali mengiris hatiku. Dan mulailah aku menangis meraung2 minta penjelasan dari Tuhan.
“Tuhaann.. kenapa Sugi harus meninggal Tuhaann.... Aku gak relaa...”
ujarku sampai aku tertidur setelah doa kusuk minta Tuhan beri aku membalas dendam untuk orang2 jahanam yang bunuh Sugi.

Tiba2 ada suara samar2 yang bangunkan aku dari tidur nestapa, “Hoi”

Dan aku pun terlonjak kaget. Hah, siapa itu yang bilang hoi.

Ketika aku clingak-clinguk ngantuk untuk lihat sumber suara kulihatlah Sugi di samping kamar tidurku, memakai baju SMAnya, sedang menatapku tajam.

4 Comments:

Blogger azone said...

mana sambungannya??
lama bangett..

12:53 AM  
Blogger Novianita said...

wah kok jadi cerita hantu? :P
Hahah ini pembacanya cerewet bgt ya :P

8:57 PM  
Blogger d-La said...

hahahha... iya neeehh. Sugi kenal Sadako ga???

9:42 PM  
Blogger a0z0ra said...

Stay Tune!!!

12:56 PM  

Post a Comment

<< Home